All about ME , My LiFe n My ThOuGt

Friday, April 28, 2006

Perlu ga sih cerdas secara financial?

fiuh long time no write ...:P hari ni gw dapet fresh air yang ngingetin gw buat start writing blog about financial planning stuffs... gw cuma share my thoughts. Gw find out that cerdas secara finansial bukan berarti jadi cewe matre ato tukang itungan. Cerdas secara finansial malahan bisa ngebawa kita jauh dari kategori cewe matre yang tukang morotin, lha wong diri sendiri aja bisa ngatur keuangan n membuat kantong pundi2 penuh sendiri koq. Ga bisa dipungkirin sih walau duit bukan segala2nya tapi hampir segalanya di dunia ini ga ada yang gretong an, ya tho... so everything needs some money.
Ada sebagian kalangan yang menganggap cewe ga perlu pinter2 amat, yang penting cakep, sexy, cari cowo orang tajir, tar hidupnya senang. Hmmhh iya kah?:) jadinya kaya “menjual diri” dunk L iya kalo si cowonya pengertian banget sehingga ga pandang lu sebelah mata, lha kalo jadi belagu n perlakuin kita kaya pajangan yang ga bertuan, duh sedih banget kan.anyway message gw sih Cuma satu, tanggung jawab finansial itu tanggung jawab masing2 orang, mau lu cowo keq, cewe keq, orang gajian ato pengusaha, mo skala kecil, menengah or kakap semua punya tanggung jawab finansial masing2, so cerdas secara finansial juga udah wajib hukumnya buat kita gali sama seperti kita wajib bisa matematika biar bisa berhitung.
Jangan pernah deh mengharapkan orang lain buat bertanggung jawab sama masa depan kita in terms of financial securities or keamanan keuangan kita di masa depan. Selalu sedia payung sebelum hujan, kalo lu cari payung waktu udah hujan, ya udah terlanjur basah lah... :)

1 Comments:

At 8:30 PM, Anonymous Anonymous said...

Gue lagi baca buku ini dan kayanya spiritnya sama ama spirit elo... supaya cewe-cewe bisa mandiri secara finansial :D Keep writing yaaa! :D

 

Post a Comment

<< Home