All about ME , My LiFe n My ThOuGt

Wednesday, April 25, 2007

Keep goin' to another new high - JCI

Seminggu terakhir ini index harga saham gabungan (IHSG/JCI) terus bikin rekor-rekor barunya. Sempet juga IHSG koreksi dalem karena profit taking, tapi ya ternyata para pelaku pasarnya masih segitu semangat buat terus akumulasi beli saham-saham yang terdaftar disitu. Hmmm awal taun ini, banyak analis yang prediksi IHSG penutupan tahun ada di level 2000, tapi belum sampe tengah tahun aja, sekarang ini udah di kisaran 1980 an. Bahkan sempet juga lho di 1990 walo ga sampe ditutup di level segitu.
Banyak yang masih positif sama kondisi ekonomi Indo, apalagi kurs rupiah pun udah dibawah 9100, bahkan selentingannya seharusnya bisa jauh lebih kuat dari itu karena banyaknya indikator ekonomi indo yang cukup positif, tapi BI ga pengen juga rupiah menguat terlalu cepat, serem kalo nanti ambruknya juga cepat.
Kalo liat posisi US dollar terhadap mata uang kuat laennya (hard currencies) keliatan banget US lagi gelap pamornya, contohnya terhadap euro, Au$ juga GBP. Wow...tapi terhadap rupiah, US belum keliatan terlalu suram ya....:P
Takut ato ga buat masuk bursa di saat index udah segini tinggi? Tergantung perencanaan keuangan kita, berapa lama kita berniat buat investasi disini:) Kalo cuma sebulan, ya jangan deh, kalo minimal siap untuk 5 taun, boleh deh kita coba masuk. Daripada nungguin index turun, taunya ga turun-turun sampe level yang kita pengen, ntar cuman bengong gigit jari aja dunk..:)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home